Fokus pada satu tujuan dan percayalah pada dirimu bahwa kamu mampu meraihnya. You will when you believe.

Minggu, 09 Maret 2014

Dua Sisi Kehidupan



Dua sisi kehidupan memberikan pemahaman berbeda, seperti hanya dunia yang berputar dan menghasilkan siang serta malam dengan hiasan keindahan di saat pergantiaannya. Jika ada siang ada malam begitu pula jika ada kebaikan maka ada keburukan seperti itulah kehidupan yang mengajarkan sebuah keseimbangan.

Dua sisi di kehidupan manusia, sisi baik yang selalu diharapan dan sisi buruk yang selalu memperoleh penolakan. Sesuatu yang memperoleh harapan serta penolakan itulah yang sering terjadi di kehiduapan manusia. Mereka melupakan arti keseimbangan dimana dua sisi saling melengkapi, dimana terjadi kolaborasi yang menghasilkan indahnya melodi kehidupan.


Andaikan manusia mampu memahami arti sesungguhnya melodi yang tercipta dari kolaborasi kehidupan, andaikan manusia mampu saling memahami tanpa harus ada kata yang menjadi jembetan antar hati mereka, dan andaikan kedua harapan itu tak lagi semata-mata hanya sekedar harapan mampukah terbayang seberapa damai nan indahnya dunia?


“Jangan hanya melihat seseorang dari satu sisi, Tuhan menciptakan manusia dengan segala rasa adil, kasih, dan sayangnya. Tiada kesempurnaan di dunia, semua kelebihan dan kekurangan yang melekat pada diri manusia adalah karuniaNya, dua hal bagaikan nada-nada yang saling berkolaborasi menghasilkan melodi kehidupan. Jika kau mampu memainkannya mainkanlah, jika kau tak mampu maka jadilah penikmatnya hingga kau mampu memahami dan memandang dua sisi kehidupan manusia, memahami makna dari kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh manusia.”

Tidak ada komentar :

Posting Komentar