Fokus pada satu tujuan dan percayalah pada dirimu bahwa kamu mampu meraihnya. You will when you believe.

Sabtu, 16 November 2013

Persahabatan Milik Kita

Hai November, kedatanganmu sudah aku tunggu lama sebelum akhirnya kamu menyapa hari-hariku. Di bulan di mana aku hadir dunia, di bulan di mana akan banyak do’a terucap untukku, dan di bulan di mana berawal dengan ku temukan semangat, harapan, dan tujuan baru dalam hidup semoga mampu menjadikan diriku tidak lagi bertingkah layaknya anak kecil. Aku menyadari banyak hal yang aku sendiri perlu berkaca, dari hal-hal kecil yang ku dapatkan dengan berkaca aku mampu membuka mata bahwa memang diriku terlalu angkuh untuk menatap kehidupan disekitarku.
Hari ini, 1 November 2013 hidup memberikan kesempatan untuk ku memahami arti sebuah persahatan. Bagi orang yang mengagungkan suatu persahabatan seperti diriku akan selalu merasa sendiri ketika mereka yang aku anggap orang-orang terdekatku tidak selalu di sampingku. Aku bahkan merasa ditinggalkan dan akupun mulai meragukan arti persahabatan itu sendiri. Bahkan sempat terpintas dipikiranku, persahatan yang sesungguhnya tidak pernah ada karena mereka orang-orang yang hadir dalam hidupku hanyalah sebatas aku dan mereka sedang dalam kebutuhan yang sama, aku butuh mereka dan mereka butuh aku. Dan ketika kebutuhan tersebut sudah tidak ada lagi maka persahabatan itu seakan melebur dan memudar. Jika mengutiap apa yang umum orang katakan “friendship born because of oppurtunity”. Hmmm, persahabatan, kata yang sulit untuk diartikan.
Senin, 28 Oktober 2013 merupakan hari yang indah untuk diceritakan dan memang berhubungan dengan arti sahabat. Iya, hari ini orang yang aku anggap sebagai sahabatku menikmati hari di mana banyak do’a terucap untuknya. Aku, yang sudah menerima dia sebagai seorang sahabat dalam kehidupanku sudah sewajarnya bila mencoba menjadi orang yang mengingat dia di hari istimewanya dan memang aku lakukan walaupun aku dan dia sudah tidak lagi dalam kebutuhan yang sama karena dia adalah teman SMAku dan semenjak meninggalkan bangku SMA aku dan dia memang jarang bertatap muka. Dan yang membuatku bertanya-tanya adalah dengan keadaan yang demikian tadi hubungan kami tetap baik-baik saja, tidak berbeda dengan masa SMA kami. Selama apapun kami tidak bertemu ketika bertemu kami lakukan hal-hal yang sama yang bahkan terlihat kami tidak pernah berpisah. Bukan hanya antara aku dan anak ini, tapi hampir dengan sebagian besar teman-teman SMAku ketika kumpul kami lakukan hal-hal hebat, cerita pengalaman kami selama tidak ketemu, obralan kami juga nyambung dan asik untuk didengar. Bahkan waktu seakan melesat layaknya anak panah ketika kami sedang bersama. Dari hal kecil itu aku sedikit menyadari tentang arti persahabatan, persahabatan tidak mengenal seberapa lama kita berpisah dan seberapa sering kita bersama. Persahabatan yang sesungguhnya adalah ketika kamu dan dia tidak lagi bersama dan dengan segala keterbatasan yang ada, kalian mampu mengingat satu sama lain.

Selamat Ulang Tahun untuk Arjun, semoga panjang umur, sehat, dan suskses selalu. And don't forget to always keep our friendship.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar