Fokus pada satu tujuan dan percayalah pada dirimu bahwa kamu mampu meraihnya. You will when you believe.

Sabtu, 23 November 2013

Kebebasan

Hai November, apa kabar? Masih setiakah harimu mendengarkan keluh kesahku, menjadi saksi bisu atas kisah kelabu dalam kehidupanku?
Hari ini, minggu ketiga di bulanmu aku belajar tentang apa itu kekecewaan. Mungkin sudah aku tulis di lain lembaran tentang kisah ku yang ini, sekilas aku ingat judulnya adalah “Kehidupan dan Kekecewaan.” Di situ aku berkeluh kesah tentang, hmm... entahlah yang jelas apa yang aku tulis di sana hanya sebagian kecil dari ungkapan rasa kecewa yang aku alami. Karena sungguh minggu ini aku merasakan, benar-benar merasakan apa itu kekecewaan, kekecewaan karena pengkhiatan konsistensi, pengkhianatan komitmen, juga kekecewaan karena hal-hal kecil. Sudahlah, tak ada guna lagi mengulas masa lalu selama aku sudah belajar dari pahitnya kenangan itu.


Malam ini, seharusnya aku menulis tentang sesuatu yang sudah menjadi kewajibanku sebagai mahasiswa di FKIP Biologi UNS. Seharusnya aku menyelesaikan segala urusakan yang belum tersentuh yang berhubungan dengan studiku. Namun, apa daya tak ada sepercik niat untuk menyentuh kewajiban-kewajiban itu. Apa yang aku pikirkan adalah aku ingin bebas, terlepas dari serangkaian sistem yang membelengguku, terbang menuju birunya langit menikmati tiap jengkal hembusan angin. Berharap mampu membawaku menuju satu tempat yang penuh harap untuk merajut asaku tanpa harus meninggalkan rutinitas keseharianku yang sudah melakat, dan mendarah daging di kehidupanku.
Aku bukanlah mereka yang mampu mengikuti keberjalanan sistem dengan sangat terstruktur. Aku, aku adalah hembusan angin pagi yang berharap mampu bebas kemanapun, menjanjikan kesejukan bagi siapapun disekitarku, bukan angin yang terperangkap dalam ruang hampa, yang tak mampu berbuat hanya diam dan melakukan hal sama di setiap kali berlalunya hari.

Aku, aku ingin bebas. Ingin ku mengekspresikan setiap mimpiku, melakukan banyak hal tuk dapatkan pengalaman hidup. Menyelami dalamnya laut, menjadikanku pribadi yang bukan seorang penurut, karena aku, aku ingin bebas!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar